Viola Tricolor, Why Johnny Jump Up?

Viola tricolor adalah tanaman kecil merayap dan ramping. Biasanya, mencapai ukuran paling 15 cm, dengan bunga sekitar 1,5 cm. Tumbuh di padang rumput di peternakan dan gurun, terutama pada tanah asam atau netral. Hal ini biasanya ditemukan di tempat agak teduh. Berbunga dari April hingga September (di belahan bumi utara). Bunga-bunga bisa berwarna ungu, biru, kuning atau putih. Mereka adalah bunga hermafrodit dan mampu menyerbuki sendiri dan diserbuki oleh lebah.

Berasal dari Eropa dan Asia. Daun berbentuk hati. Seperti Pansi dengan bunga gelap dan seperti wajah berkumis. Bunga-bunga ungu dan kuning ceria mudah untuk merawat, jadi mereka ideal untuk tukang kebun pemula yang ingin menambahkan beberapa warna lansekap mereka.

Bunga ini salah satu kelompok langka bunga yang dapat dimakan . Seperti  bunga violet dan bunga squash, bunga mekar ini dapat dipetik, dicuci dan ditambahkan ke salad. Viola dikenal karena sifat menenangkan dan penyembuhan, telah lama digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit, seperti eksim dan jerawat.

Menanam Viola:

  • Tanah: terbaik di tanah lembab namun akan tumbuh di setiap tanah yang agak subur bukan tanah tergenang air. Mendapatkan sinar matahari atau teduh parsial yang terbaik tapi teduh masih ditoleransi
  • Biji ditaburkan pada tanah pada awal musim.

Memelihara Viola:

  • Perawatan: Tumbuh di bawah sinar matahari penuh atau sebagian teduh di tanah yang subur, organik kaya, lembab tetapi baik dikeringkan. Petik bunga mati secara teratur.
  • Perbanyakan: Tanamlah benih pada saat awal musim. Tanaman dapat menyebarkan benih sendiri di sekitarnya.
  • Hama: Viola rentan terhadap virus mosaik, bulai, embun tepung, mahkota dan akar membusuk, karat, Botrytis, tempat antraknosa, dan bercak daun jamur lainnya. Juga umum adalah siput, siput, kutu daun.

viola tricolor

Memanen Viola:

Periode mekar terjadi dari akhir musim semi hingga pertengahan musim panas selama sekitar 1-2 bulan; kadang-kadang bunga akan mekar kemudian di musim panas atau musim gugur. Bunga-bunga biasanya berbau harum. Bunga subur berubah menjadi oleh kapsul benih sekitar ½ “panjang, bulat telur-dalam bentuk oblongoid  dan gundul. Pada saat matang, setiap kapsul biji terbagi menjadi 3 segmen, berisi benih.

Panen bunga baru mekar di pagi hari ketika minyak yang paling terkonsentrasi dan mekarnya terlihat sebagai yang terbaik. Semakin lama anda memanenya, semakin mekar akan membentuk. Memanen dengan sepal (dasar bunga) dan kelopak untuk menambah rasa

https://www.youtube.com/watch?v=qJ114QzwCIE

Related Post