7 Tips Membeli Tanaman Hias

Membeli tanaman dari petani atau pembibitan adalah cara mudah untuk memulai kebun Anda. Tapi, Anda tidak ingin membeli masalah. Cermat dan teliti ketika Anda memilih tanaman Anda, dapat menghemat banyak waktu dan uang. Membeli tanaman yang tidak sehat bisa jadi membuang-buang uang karena mereka tidak selamat dari transplantasi. Luangkan waktu beberapa menit dan perhatikan 7 tips membeli tanaman ini untuk memastikan Anda mendapatkan tanaman sehat untuk kebun Anda.

Tanaman dapat membawa serangga dan penyakit ke kebun Anda. Ini menyebabkan Anda lebih banyak waktu dan biaya untuk merawatnya di semua tanaman Anda.

Daun

Ini adalah tips membeli tanaman pertama dan termudah untuk dilihat untuk mengetahui seberapa sehat tanaman Anda. Carilah daun yang terbentuk dengan baik, pertumbuhan lebat padat adalah yang terbaik. Daun yang menguning bisa menjadi tanda-tanda hama, penyakit, atau kekurangan nutrisi. Daun layu bisa menjadi kondisi sementara, mungkin ditekankan oleh kurangnya air, tetapi juga bisa dari kelalaian dari staf pembibitan.

tips-membeli-tanaman
Bercak Daun

Warna

Tanaman yang sehat harus memiliki warna yang konsisten di semua daun. Cari warna yang tepat untuk tanaman. Tidak semua daun tanaman berwarna hijau sepanjang tahun. Lakukan penelitian sebelumnya dan bandingkan dengan tanaman lain dengan varietas yang sama di kamar bayi. Daun kuning atau berubah warna bisa menjadi tanda-tanda hama, masalah akar, infeksi jamur dan lainnya. Hindari tanaman yang tidak memiliki daun segar yang diwarnai dengan benar.

Batang dan Cabang

Tips membeli tanaman selanjutnya adalah memeriksa bekas luka atau goresan di cabang atau batang. Ini dapat menunjukkan tanaman yang rusak yang bisa menjadi situs penyakit atau kelemahan di masa depan. Untuk tanaman lebat, Anda ingin melihat banyak batang pendek dan banyak daun. Tanaman dengan pertumbuhan kurus adalah indikasi kondisi cahaya yang buruk, pemangkasan yang buruk, atau telah melampaui potnya.

Akar

Tanaman yang sehat harus memiliki set akar yang baik, tetapi tidak terlalu banyak untuk pot saat ini. Jangan takut untuk melihat ini sebelum membeli tanaman, pembibitan paling terkemuka akan dengan senang hati membantu Anda dengan ini jika Anda tidak yakin cara memeriksanya. Akar harus selalu keras, terbentuk dengan baik, dan menahan tanah. Harus ada keseimbangan akar yang baik dengan tanah. Terlalu banyak tanah dan sedikit akar, berarti baru-baru ini direpotkan. Tanah yang sangat sedikit dan sebagian besar akarnya berarti tanaman telah tumbuh melebihi wadahnya. Apa pun kasus akan meningkatkan tekanan pada tanaman ketika ditransplantasikan.

tips-membeli-tanaman
Akar Tanaman Tidak Sehat

Tanah

Tanah untuk tanaman yang sehat harus lembab. Masukkan jari Anda ke tanah sekitar 1 inci dan periksa di bawah permukaan. Jika tanahnya terlalu kering atau terlalu basah, Anda mungkin sudah memiliki kerusakan akar. Seperti disebutkan di bagian akar, Anda perlu memastikan keseimbangan akar yang baik dengan tanah. Hindari tanaman yang tanahnya 25% atau kurang karena ini merupakan pertanda terlalu banyak akar dan 75% atau lebih banyak tanah karena ini adalah tanda terlalu sedikit akar.

Hama dan Penyakit

Cari tanda-tanda hama atau penyakit seperti daun kunyah, residu lengket, jaring, atau distorsi daun, flek dan daun lembek. Ini semua adalah tanda-tanda tanaman yang tertekan yang tidak akan melakukan transplantasi dengan baik, tetapi mereka juga dapat membawa serangga atau penyakit ini kembali ke kebun.

Tunas atau Bunga

Idealnya, Anda ingin membeli tanaman Anda sebelum mulai berbunga. Tanaman mengeluarkan banyak energi untuk membuat bunga, jadi menanamnya selama waktu ini akan menciptakan tekanan tambahan pada tanaman. Waktu terbaik untuk membeli tanaman ini adalah sebelum mereka mulai bertunas, atau dengan beberapa tunas.

tips membeli tanaman
Tunas Tanaman Sehat

Dengan tips membeli tanaman ini, Anda akan menemukan tanaman sehat yang kuat yang akan cepat beradaptasi dan menjadi tambahan selamat datang di kebun Anda. Jika ada keraguan, kembalikan dan terus cari. Nasihat ini akan menghemat uang dan waktu Anda dan memungkinkan Anda menikmati kebun Anda sepanjang tahun.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.