10 Tanaman Danau Air Tawar

Organisme hidup dan benda mati membentuk ekosistem dengan bekerja bersama. Ekosistem danau meliputi sedimen, H2O, organisme mikroskopis, ikan, burung, dan tanaman. Danau lebih dalam dan lebih besar dari genangan air. Lusinan tanaman danau air tawar mendiami ceruk, di sepanjang tepi dan di bawah permukaan danau.

Teratai

Bunga teratai, Nymphaea odorata, tumbuh dalam air setinggi 6-7 kaki. Dengan mudah mengambil alih air dangkal di sepanjang tepi danau dan dapat menutupi hektar air. Dibedakan oleh bunga putih atau merah muda dan besar, daun oval, nymphaea odorata mendiami sebagian besar Amerika Utara.

Cattails

Typha, yang biasa disebut cattails, tumbuh hingga 9 kaki dalam kelompok besar di sepanjang tepi danau air tawar, kolam, rawa-rawa dan lahan basah. Cattail mendapatkan namanya dari tonjolan cokelat tebal di bagian atas tanaman, yang menyerupai ujung ekor kucing. Pada musim gugur, tonjolan coklat panjang meledak, meninggalkan sekelompok biji kapas, yang menyebar melalui kontak angin dan hewan. Muskrat, angsa Kanada, dan siput tambak yang stagnan memakan tanaman itu. Lusinan hewan lain menggunakannya untuk perlindungan dari pemangsa dan unsur-unsurnya.

Tanaman Danau Cattails

Yellow Pond-lily

Sering bingung dengan teratai air, kolam kuning-lily kecambah bunga kuning dengan pusat tebal dan kelopak mawar seperti. Berasal dari Asia, Amerika Utara dan Eropa, kolam kuning-lily tumbuh dalam 1-3 kaki air dan dapat, dalam kondisi yang tepat, terus tumbuh di atas permukaan air. Daunnya yang berbentuk hati memiliki lebar 12 inci.

Victoria Water Lily

Dinamai untuk Ratu Victoria, teratai Victoria memiliki beberapa subspesies yang dapat dengan mudah ditentukan oleh lebar tepi luar. Lily air Victoria dapat menumbuhkan daun hingga lebar 6 kaki dengan pelek terbalik berukuran 2-6 inci. Bunga putih – masing-masing tanaman memiliki 10 atau 12 – berkembang di musim panas dengan hingga 50 kelopak dan diameter 18 inci. Hanya mekar dua hari. Bunga teratai Victoria berasal dari Amerika Selatan di sekitar Amazon.

Watershield

Brasenia schreberi, biasa disebut watershield, memiliki daun oval 4 ½ inci yang tumbuh di atas permukaan danau. Tersebar di seluruh Amerika Utara, pangkalan air memiliki bunga merah kecil.

Arrowleaf

Beberapa spesies daun panah tumbuh di sepanjang tepi danau air tawar. Diantaranya adalah Arrow falsepickerelweed. Tanaman kurus memiliki daun berbentuk panah dan bunga ungu kecil.

Ekor Kadal

Ekor kadal tumbuh di sepanjang tepi danau di koloni padat. Ekor kadal memiliki tangkai bunga yang panjang dan melengkung dengan bunga-bunga kecil, yang memberi nama umum tanaman itu. Daunnya yang berbentuk hati tumbuh sekitar 5 inci panjangnya. Ini menyediakan makanan untuk kura-kura patah umumnya, kura-kura dicat timur, lebah madu, lebah emas utara, siput tambak stagnan dan terbang derek.

Chesnut air

Berasal dari Eurasia, chestnut air yang kurus ini memiliki panjang batang hingga 16 kaki dan dengan cepat mengusir spesies asli. Tumbuhan membatasi aktivitas manusia di danau dan tidak menyediakan sumber makanan bagi satwa liar.

Jantung Mengambang

Beberapa spesies jantung melayang tumbuh subur di seluruh Amerika Serikat. Hati kuning mengambang memiliki daun kecil berbentuk hati dan bunga kuning berbentuk banci. Asli ke Asia, spesies invasif ini umumnya lebih besar dari spesies jantung apung asli.

Cape-Pondweed

Asli ke Afrika Selatan, cape-pondweed bertindak seperti teratai air, tumbuh setinggi 4 kaki dan mengambang di permukaan air. Memiliki daun lonjong dan bunga putih halus. Bunganya terlihat seperti dua pakis dengan batang yang menempel di pangkal.