Menanam Bunga Nemophila, Baby Blue Eyes

Bunga liar asli Amerika serbaguna ini juga dikenal sebagai California Blue Bells. Sangat cocok di taman terbuka dan wadah atau sebagai penutup tanah tahunan. Tumbuh hanya 15 cm tingginya, dengan penyebaran ke 30 cm. Tumbuh paling baik di tempat teduh parsial. Bagaimana cara menanam Nemophila?

Warna paling umum adalah biru langit dengan bagian warna putih ditengahnya. Ada juga ada yang memiliki 5 titik hitam pada ujungnya yang sangat menarik. Beberapa bentuk terlihat atau berurat dengan warna yang lebih dalam.

Nemophila paling baik di daerah beriklim sejuk dan kering di mana ia akan tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari penuh selama tetap lembab. Di daerah yang lebih hangat, itu akan mendapat manfaat dari naungan sebagian. Bunga ini harus memiliki drainase yang baik; lempung berpasir adalah yang terbaik. Tanamlah dengan berjarak 12 hingga 18 cm. Nemophila memiliki kemampuan re seed yaitu melakukan pembenihan sendiri untuk tumbuh di musim selanjutnya.

Jenis Bunga Nemophila

  1. Nemophila menziesii var. atomaria memiliki bunga putih dengan titik-titik hitam, sering dengan warna biru samar atau vena biru di corolla. Ini ditemukan di tebing pantai atau lereng berumput di Oregon, California Barat Laut, Central Coast of California, dan San Francisco Bay Area.
  2. Nemophila menziesii var. integrifolia memiliki bunga biru, dengan titik-titik hitam di tengah dan vena biru tua. Ini ditemukan di padang rumput, ngarai, hutan, dan lereng di Central Coast, Ranges Coast selatan, barat daya California, timur dari jangkauan Sierra Nevada, dan ke Gurun Mojave dan Baja California
  3. Nemophila menziesii var. menziesii memiliki bunga biru cerah dengan pusat-pusat putih yang umumnya dihiasi dengan hitam. Ini ditemukan hampir di seluruh California, di padang rumput, padang rumput, kaparral, hutan, lereng, dan pencucian gurun, tetapi tidak terjadi di atas 5.200 kaki (1.600 kaki).

Menanam Bunga Nemophila

  1. Cara terbaik untuk mulai menanam bunga Nemophila adalah memulainya dari biji. Ini adalah tanaman yang tumbuh paling baik di suhu yang lebih hangat. Jadi jangan coba-coba untuk berkecambah benih sampai suhu tetap sekitar 22 derajat celcius.
  2. Mengganggu akar tanaman bunga Nemophila dewasa dapat menyebabkan akar tanaman tertekan. Jadi jika Anda mentransplantasikan tanaman dewasa, pastikan untuk merawat akar-akarnya dengan lebih hati-hati. Berkali-kali transplantasi tanaman Nemophila dapat menyebabkannya mati. Tetapi jika Anda akhirnya kehilangan tanaman Anda, ia dapat dengan mudah ditanam kembali dari biji pada waktunya.
  3. Tanaman Nemophila menyukai sinar matahari, tetapi sinar matahari penuh sering layu daun. Sehingga sinar matahari parsial adalah pilihan terbaik untuk memastikan bahwa tanaman itu sehat sehingga dapat tumbuh dengan baik. Jika sinar matahari Anda terbatas, cobalah lokasi yang memiliki banyak naungan sore.
  4. Nemophila cenderung tumbuh baik dalam tanah kombinasi kompos dan tanah berpasir. Tanaman tidak akan memiliki masalah tumbuh di sebagian besar jenis tanah. Tetapi mereka harus tanah berdrainase baik yang tidak akan menahan air di akarnya.
bunga nemophila
Bunga Nemophila

Merawat Bunga Nemophila

  1. Pupuk jarang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman ini. Tetapi bisa menjadi zat tambahan yang berguna yang hanya akan membantu tanaman untuk tumbuh lebih banyak.
  2. Ketika Anda pertama kali menanam bunga Nemophila, pastikan bahwa tanaman disiram cukup banyak. Juga pastikan bahwa Anda menambahkan air ke wadah atau taman dengan lembut sehingga biji yang Anda coba berkecambah tidak dicuci. jauh.
  3. Bunga liar ini tidak membutuhkan banyak air untuk tumbuh; bahkan, mereka terbiasa hidup di daerah yang sering terjadi kekeringan. Pastikan bagian atas tanah kering saat disentuh sebelum memberikan air tambahan pada tanaman. Nemophila bukanlah tanaman kaktus, jadi pastikan Anda memberi mereka air sebelum tanah benar-benar kering. Kekurangan air dapat menghambat pertumbuhan tanaman atau bahkan membunuhnya.
  4. Benih yang Anda coba tumbuhkan harus ditanam di tanah 1/16 inci di bawah permukaan tanah. Dengan udara, air, dan matahari yang cukup sejuk, tanaman harus berkecambah dalam waktu sekitar tujuh hingga sepuluh hari.
  5. Jika Anda mencari penyebaran bunga liar yang lebih tebal, Anda bisa mencubit ujung tanaman. Setelah periode mekar dimulai, potong kepala tanaman, keringkan dalam kantong kertas cokelat, dan Anda akan memiliki sedikit benih untuk ditanam di musim semi berikutnya.
  6. Kutu daun dapat menjadi masalah dengan tanaman ini, jadi untuk memastikan bahwa serangga kecil tidak membahayakan tanaman Anda, Anda dapat menggunakan selang taman untuk memperbaiki situasi. Anda juga dapat membuat campuran sabun jika air saja tidak berhasil.

Menanam bunga Nemophila di kebun Anda akan membutuhkan sedikit usaha, tetapi jika Anda mengikuti tips ini, Anda akan memiliki penyebaran tanah yang menakjubkan dalam waktu singkat.