Menanam Abutilon, Kembang Sore

Tanaman Abutilon atau Kembang sore (Abutilon indicum) adalah jenis perdu obat-obatan dari famili Malvaceae yang tumbuh pada daerah beriklim tropis dengan suhu hangat. Seluruh bagian tumbuhan menahun tersebut dapat digunakan sebagai obat-obatan. Abutilon adalah kelompok hibrida populer yang semi-tropis, semak-semak lembut yang biasanya tumbuh hingga 2-3m (6-10 kaki) di zona tinggi di mana dapat dibiarkan di tanah sepanjang tahun. Bagaimana cara menanam Abutilon?

Deskripsi:

Ada banyak varietas bernama Abutilon, yang dapat tumbuh hingga 1,5 m (5 kaki) menyebar dan dapat mulai berbunga saat masih sangat muda. Mekar independen biasanya sekitar 5cm (2 inci) panjang dan lonceng berbentuk dengan benang sari oranye atau kuning menonjol dan hijau pucat.

Ketika diberi pencahayaan yang baik dan perawatan yang baik, Abutilon menghasilkan bunga tipis pada batang yang terkulai hampir sepanjang tahun. Bunga bisa merah, kuning, merah muda, oranye atau persik, tergantung varietas. Beberapa varietas memiliki daun berbintik-bintik kuning, tetapi petani terkuat memiliki daun hijau pekat.

Perbanyakan Abutilon

Ambil setek ujung 8-10cm (3-4 inci) panjang dari tanaman di musim semi atau musim panas, celupkan ujung potongan ke dalam bubuk rooting hormon, masukkan dalam pot kecil dalam campuran bagian yang sama dari lumut gambut yang dilembabkan dan pasir kasar atau dalam perlite dan tutup setiap pot dengan kantong plastik.

Tempatkan pot di bawah sinar matahari tidak langsung; stek akan berakar dalam tiga hingga empat minggu. Setelah itu, pindahkan mereka ke dalam pot yang sedikit lebih besar dari campuran pot berbasis tanah, tetapi simpan pot-pot yang terbuka dalam cahaya yang disaring selama dua atau tiga minggu berikutnya dan air cukup untuk menjaga campuran pot tersebut tetap lembab. Tanaman kemudian dapat diperlakukan sebagai Abutilondewasa.

Lokasi Menanam Abutilon

Posisi sinar matahari penuh adalah yang terbaik, tetapi Abutilon hybridum juga akan berbunga di bagian naungan. Paling baik di bagian naungan (posisi di mana tanaman menerima sinar matahari pagi) di musim panas, terutama bagi mereka yang memiliki dedaunan yang beraneka ragam. Dedaunan bisa layu di bawah sinar matahari sore penuh.

Tanaman ini tidak akan mampu bertahan dengan naungan penuh karena mereka membutuhkan bintik-bintik cerah untuk berkembang dalam jangka waktu yang lama (sekitar 9 bulan per tahun atau bahkan sepanjang tahun).

Abutilon, Kembang Sore Merah

Perawatan Tanaman Abutilon:

Tanaman Abutilon hybridum cenderung ke arah kerdil, jadi penting untuk memangkasnya kembali dengan sepertiga ukurannya di musim semi, sesaat sebelum gumpalan pertumbuhan baru yang paling kuat dimulai. Buang setiap pucuk tipis yang memenuhi bagian tengah dan kurangi batang lainnya sepertiga. Jepit batang juga sesekali melalui musim panas untuk mempromosikan bentuk penuh, lebat. Pemangkasan biasa membuatnya mudah untuk menjaga Abutilon hybridum kurang dari 45cm (18 inci) tinggi dan lebar. Jika tanaman tegak ingin setinggi 1 m (3 kaki), ikat ranting panjang ke pasak yang kokoh.

Abutilon hybridum mendapat manfaat dari disimpan di luar ruangan di bawah sinar matahari yang disaring selama bulan-bulan musim panas, tetapi harus dikembalikan ke dalam ruangan sebelum cuaca beku.

Cahaya:

Tanaman Abutilon hybridum membutuhkan cahaya terang dengan setidaknya tiga hingga empat jam sinar matahari langsung setiap hari. Tempatkan tanaman untuk menerima cahaya dari jendela selatan atau barat.

Suhu:

Tanaman ini tumbuh dengan baik dalam suhu ruangan rata-rata 18-24 ° C (65-75 ° F) sepanjang tahun. Suhu minimum adalah 10 ° C (50 ° F).

Penyiraman:

Irigasi: Air sumur dan jaga agar tetap terlindungi dengan mulsa. Abutilon hybridum secara konsisten membutuhkan tanah lembab yang tidak mengering. Tanaman ini tidak menyukai kondisi kering.

Selama periode pertumbuhan aktif, air secukupnya cukup untuk membasahi campuran pot, tetapi membiarkan bagian atas 1,5 cm (0,5 inci) mengering di antara penyiraman. Dalam periode istirahat, air hanya cukup untuk menjaga agar campuran tidak mengering sepenuhnya.
Tanaman ini membutuhkan kelembaban sedang. Kabut dedaunan dengan air suhu kamar setiap beberapa hari saat dibutuhkan, terutama di musim dingin ketika kelembaban di dalam ruangan rendah. Latihan ini akan membantu mencegah masalah dengan tungau laba-laba.

Pupuk:

Pupuk cair standar aply setiap dua minggu selama periode pertumbuhan aktif saja. Di musim dingin, beri makan setiap bulan, karena tanaman tumbuh lebih lambat.

Pemupukan: Hindari pemberian makanan yang banyak karena Abutilon hybridum cenderung menghasilkan dedaunan dengan mengorbankan bunga.

Pemindahan Pot:

Gunakan campuran pot berbasis tanah. Pindahkan tanaman ke pot satu ukuran lebih besar di musim semi. Yang terbaik adalah membuang Abutilon hybridum setelah dua atau tiga tahun.

Berkebun: Batang tanaman Abutilon hybridum cenderung lemah. Jepit ujung batang tanaman yang lebih muda untuk meningkatkan kekenyalan dan tanaman yang lebih kuat dan lebih kompak. Ini juga dapat dipangkas kembali keras di musim semi, jika kontrol ukuran diperlukan.
Di zona beku, tanaman ini biasanya ditanam sebagai tanaman tahunan di kebun atau dalam wadah.

Hama dan Penyakit

  1. Tanaman tidak berbunga saat tidak cukup cahaya atau membutuhkan pupuk tambahan.
  2. Perawatan: Pindahkan tanaman ke tempat di mana ia akan mendapatkan cahaya alami terang setengah hari. Beralih ke pupuk fosfor tinggi. Beberapa tanaman mekar sangat sedikit di musim dingin, tetapi hibrida yang kuat harus mekar sepanjang tahun dengan cahaya yang baik dan pemberian makanan teratur.
  3. Bunga dan daun rendah jatuh ketika penyiraman tidak merata, mengakibatkan beberapa akar tetap kering; juga, tetesan ini dapat dipromosikan oleh terlalu banyak sinar matahari langsung.
  4. Perawatan: Rehydrate pot. Di musim panas, pindahkan tanaman ke tempat yang terlindung dari sinar matahari siang dan sore yang panas.
  5. Daun lengket bisa disebabkan oleh kutu daun; serangga kecil ini ada di daun.
  6. Pengobatan: Pangkas tanaman untuk menghilangkan daun yang terinfestasi. Bersihkan secara menyeluruh dengan banyak air setiap 3 hari selama 2 minggu. Dapat digunakan sabun insektisida.
  7. Daunnya pucat dan dibalut dengan bintik-bintik kuning dan anyaman samar muncul di bagian bawah daun. Penyebabnya adalah tungau laba-laba.
  8. Pengobatan: Isolasi tanaman dan dan pangkas dan buang daun yang terinfestasi. Bersihkan bagian bawah daun yang tersisa dengan air sabun yang hangat. Kabut setiap hari selama seminggu dan lihat apakah tanaman menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Jika tanaman memiliki batang yang tidak terinfestasi, cobalah untuk menyebarkan ujungnya, karena tanaman yang rusak parah mungkin tidak layak diselamatkan.
  9. Untuk mencegah serangan hama ini, penting untuk memberikan suasana lembab di sekitar tanaman dan sesekali menyemprot air dengan tanaman.
  10. Penyakit yang mempengaruhi Abutilon hybridum meliputi: busuk akar, karat, Alternaria dan bercak daun Cercospora.
  11. Pengobatan: Ini dapat dikontrol dengan memberikan sirkulasi udara, menjaga daun tetap kering dan menggunakan fungisida, jika perlu.
  12. Ada juga virus mosaik Abutilon, tetapi perubahan warna daun atau variegasi biasanya dianggap sebagai fitur.