Jenis Aglaonema Yang Paling Mahal

Aglaonema merupakan tanaman hias yang paling beragam jenisnya, tak heran banyak pembudidaya yang terus menghasilkan jenis Aglaonema baru yang lebih menarik dari sebelumnya. Terkadang varietas baru ini sehat dan kuat. Terkadang mereka kesulitan menemukan mutasi yang tepat, dan berhenti mengembangkannya.

Sebagai tanaman perawatan yang mudah dan menarik, Aglaonema ada di hampir setiap daftar tanaman hias terbaik. Tanaman Aglaonema dapat bertahan pada tingkat cahaya rendah yang sering ditemukan di rumah atau kantor. Meskipun ada banyak varietas tanaman ini, perawatan untuk semua jenis tanaman Aglaonema sangat mirip.

Jenis Aglaonema Paling Mahal:

Beberapa varietas atau jenis Aglaonema yang lebih umum adalah Aglaonema Emerald Beauty, Silver Queen dan Aglaonema Silver Bay. Salah satu tipe yang lebih berwarna, Aglaonema Siam, lebih sering muncul. Tanaman hias Aglaonema memiliki pertumbuhan seperti semak atau penggumpalan dan, tergantung pada ukuran pot, bisa dari 8 inci hingga 4 kaki tingginya.

Para penggemar tanaman hias pasti mengenal nama Gregori Garnadi Hambali atau biasa disapa Greg Hambali. Pada 2006 silam, aglaonema jenis harlequin hasil silangan Greg Hambali mampu terjual seharga Rp 660 juta lewat proses lelang.

https://sains.kompas.com/read/2008/04/09/14331147/greg.hambali.sang.penghulu.tanaman.hias..

Alasan mahalnya tanaman itu semata-mata karena kelangkaannya. Penetapan harga itu ada beberapa faktor. Melihat harga pasar, juga terserah si pemilik saja. Jenis Aglaonema yang paling mahal diantaranya:

  1. Aglaonema Red Suksom: Rp. 250.000,-
  2. Aglaonema Bidadari: Rp. 100.000,-
  3. Aglaonema Pride of Sumatra: Rp.95.000,-
  4. Aglaonema Black Lipstik: Rp. 80.000,-
  5. Aglaonema All Star Red: Rp. 90.000,-
  6. Aglaonema Red Ruby: Rp. 90.000,-
  7. Aglaonema Super White: Rp. 90.000,-

Jenis Aglaonema:

Hampir semua Aglaonema beraneka ragam sampai batas tertentu. Perlu diingat bahwa jenis yang beraneka ragam membutuhkan lebih banyak cahaya daripada yang beraneka ragam sedikit atau tidak sama sekali. Biasanya, semakin terang warna tanaman, semakin tinggi tingkat cahaya yang dibutuhkan untuk mempertahankan warna dan variegasinya

  1. Aglaonema Black Lance
  2. Aglaonema Brilliant
  3. Aglaonema Calypso
  4. Aglaonema Cecelia
  5. Aglaonema Christina
  6. Aglaonema Cutlass
  7. Aglaonema Diamond Bay
  8. Aglaonema Emerald Bay
  9. Aglaonema Emerald Beauty
  10. Aglaonema Emerald Holiday
  11. Aglaonema Firecracker
  12. Aglaonema Gemini
  13. Aglaonema Gold Dust
  14. Aglaonema Golden Bay
  15. Aglaonema Green Lady
  16. Aglaonema Indo Queen
  17. Aglaonema Jewel of India
  18. Aglaonema Jubilee
  19. Aglaonema Jubilee Petite
  20. Aglaonema Key Largo
  21. Aglaonema Lumina
  22. Aglaonema Maria
  23. Aglaonema Mary Ann
  24. Aglaonema Moonlight Bay
  25. Aglaonema Romeo
  26. Aglaonema Siam
  27. Aglaonema Silver Bay
  28. Aglaonema Silver Queen
  29. Aglaonema Silverado
  30. Aglaonema Sparkling Sarah
  31. Aglaonema Sterling
  32. Aglaonema Stripes
  33. Aglaonema Tigress
  34. Aglaonema White Rain
Aglonema di Nursery

Aglaonema adalah tanaman rumah yang bagus untuk hampir semua lokasi kecuali sinar matahari penuh. Sinar matahari penuh, terutama melalui kaca, dapat membakar atau menghanguskan daun tanaman. Aglaonemas akan bertahan dalam cahaya rendah tetapi untuk tanaman yang tampak bagus, cobalah untuk memberikan cahaya alami yang terang. Aglaonema bekerja dengan baik di bawah cahaya neon buatan juga. Itu menjadikan pabrik perawatan yang menarik dan mudah ini ideal untuk digunakan di ruang kantor profesional.

Masalah dengan tanaman rumah Aglaonema harus sedikit. Mereka cenderung membusuk dan membusuk akar jika tanahnya terlalu basah. Aglaonema akan menjadi berkaki panjang jika disimpan dalam cahaya rendah untuk waktu yang lama.