Ipomoea the Morning Glory

Morning Glory adalah nama umum untuk lebih dari 1.000 spesies dari tanaman berbunga dalam keluarga Convolvulaceae. Spesies Morning Glories milik banyak genera , beberapa di antaranya adalah:

  1. Calystegia
  2. Convolvulus
  3. Ipomoea
  4. Merremia
  5. Rivea
  6. Astripomoea
  7. Operculina
  8. Stictocardia
  9. Argyreia
  10. Lepistemon

Kebanyakan bunga Morning Glory merupakan bunga yang mekar di pagi hari. Bunga-bunga biasanya mulai memudar beberapa jam pada saat mulai terlihat keriting. Bunga ini lebih memilih paparan matahari penuh sepanjang hari, dan  tanah mesic. Beberapa spesies bunga, seperti Ipomoea muricata , yang bunga mekar malam hari.

morning glory

Di beberapa tempat, seperti Australia, beberapa spesies Morning Glory mengembangkan akar tebal dan cenderung tumbuh di belukar lebat. Mereka dapat dengan cepat menyebar dengan cara lama, batang merayap . Dengan menyelimuti dan mendesak tanaman lain, morning glory telah berubah menjadi masalah sebagai gulma invasif.

Ipomoea adalah nama untuk keluarga besar lebih dikenal sebagai Morning Glory. Ini termasuk tanaman keras, biennale dan semusim. Mereka berkisar dalam warna dari merah muda ke putih biru. Mereka tumbuh di tanaman merambat dan semak-semak. Kedengarannya membingungkan? Jangan khawatir. Tidak peduli apa berbagai Anda memilih, mereka memiliki persyaratan umum yang sama. Dan bunga mencolok mereka adalah pilihan yang menyenangkan.

Lahan

Yang paling populerMorning Glory tumbuh sebagai tanaman merambat. Oleh karena itu mereka akan memerlukan beberapa jenis rambatan serta sinar matahari penuh, terutama di pagi hari. Menanam tepat di sebelah dinding dapat menghalangi sinar matahari. Solusi terbaik adalah dengan menanam mereka di samping pagar, jika memungkinkan. Untuk sebagian besar, Morning Glories mudah tumbuh dari benih, tetapi Anda juga dapat transplantasi pohon anggur yang sudah mulai tumbuh. Sampai tanah sampai lembut dan rapuh. Tambahkan sekop penuh kompos.

Menanam Morning Glory

Menabur benih Morning Glory sekitar 1 minggu awal musim. Jika Anda menanam benih, Anda perlu mempersiapkan benih pertama. Karena mereka memiliki cangkang keras, rendam benih dalam air hangat selama sekitar 2 jam. Kemudian, membuat lubang setengah inci (menggunakan jari Anda) di tempat yang Anda pilih.

Tempatkan 1 biji di setiap lubang, dan setiap biji terpisah sekitar 6 inci . Setelah 1 tanaman mulai menutupi yang lain,pindahkan tanaman tersebut di luar. Morning Glories akan tumbuh dengan cepat, dan mereka membutuhkan semua ruang mereka bisa dapatkan.

Sebelum menyemai bijinya, buat retakan/bukaan/kupas untuk mmbantunya menyerap air dan geminasi lebih cepat, ato rendam semalaman di air yg hangat kuku untuk melembutkan kulit luarnya.

  • morning glory harus di tanam di bawah sinar matahari penuh.
  • tanah untuk morning glory jgn terlalu subur ato terlalu lambab.
  • semai bijinya dgn kedalaman ½ inch, berjarak 8 smpe 12 inch, dan berikan penyangga.
  • berikan 3 inch tanah peat (gambut) 4 smpe 6 minggu sebelum titik beku terakhir (musim dingin)
  • morning glory susah bertahan hidup bila dipindah dari tanahnya ke tanah lain.

 

Memelihara Morning Glory

Sebagai batang merambat mulai tumbuh, Anda mungkin ingin melatihnya. Memutar sekitar dukungannya, sangat lembut. Siram Morning Glory secara teratur, tapi hati-hati untuk menghindari overwatering. Bunga-bunga akan mekar, di pagi hari seperti namanya.

Sepanjang hidup Morning Glory, ‘Tujuan’ dalam hidup nya adalah untuk reproduksi tanaman. Dengan alasan tujuan tersebut, Anda dapat melihat bagaimana bunga akan harus terbuka di siang hari, yaitu di waktu sebagian besar penyerbuk serangga yang kemungkinan akan mengunjungi bunga-bunga. Anda dapat melihat bagaimana tanaman dapat berkembang dengan fitur ini merupakan hal yang penting.

Cara lain untuk melihat hal tersebut di atas mengingat seleksi alam, di mana mereka tanaman bunga yang kebetulan bunganya terbuka di siang hari bisa diserbuki dan karena itu ‘berhasil’ dalam hidup. Mereka tanaman yang gen mekarnya mungkin diarahkan ‘larut malam’ jarang jika sama sekali penyerbukan dan karena itu tidak bertahan sampai sekarang.

  • berikan penyangga yg baikuntuk batang baru yg tumbuh
  • morning glory suka matahari, jadi jangan berikan terlalu banyak air.
  • morning glory pembuat biji yg baik. Jadis ekali menanamnya, tidak perlu di tanam ulang dgn tanamannya.
  • untuk mengurangi kemampuan berbiji ulang buang semua tanaman yg mati karna dingin (es).

Memilih Jenis Morning Glory

Memilih jenis morning glory sangat tergantung pada preferensi pribadi. Sebuah pilihan populer adalah Heavenly Blue, yang memiliki bunga kobalt. Grandpa Ott adalah warna terung dalam. Anda juga dapat membeli bibit dalam kantong campuran. Ini adalah ide bagus jika Anda menggunakan tanaman merambat untuk perbatasan: warna berbagai tanaman akan bercampur dan terlihat hanya luar biasa.

Moonflower (ipomea alba) adalah jenis morning glory yg harum yg popular yg membuka di malam hari dgn keharumannya yg manis yg bertahan sepanjang malam smpe tersentuh oleh matahari. Moonflower adalah pilihan yg terbaik buat siapapun yg suka taman malam.

Beberapa spesies yang bisa menyebabkan halusinogen. Ini termasuk Heavenly Blue yang populer, serta Pearly Gates, Flying Saucers dan Wedding Bells. Sebagai peringatan untuk menjaga anak-anak dan hewan jauh dari bibit dan tanaman.

Related Post