Hama Penyakit Bunga Mawar

Mawar rentan terhadap sejumlah penyakit dan hama serangga. Mawar dapat bertahan hidup tanpa pengendalian hama, tetapi tampilan bunganya menjadi kurang menarik. Pengendalian hama dimulai dengan pemilihan lokasi yang tepat, persiapan tanah yang baik, drainase yang baik, jarak tanam yang tepat, pemilihan kultivar, dan pemeliharaan tanaman. Ini akan menumbuhkan mawar sehat yang lebih mampu menahan tekanan penyakit dan serangga. Berikut hama penyakit bunga mawar yang umum terjadi.

Bintik Hitam pada Daun

Penyakit ini umumnya dikenal sebagai bercak hitam. Bintik-bintik hitam muncul sebagai lingkaran dengan tepi berpohon pada daun. Mereka menyebabkan daun menguning. Lepaskan dedaunan yang terinfeksi dan ambil daun yang jatuh di sekitar mawar. Semprotan buatan dapat digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit mawar ini.

Batang muda cacat

Dikenal sebagai embun tepung, ini adalah penyakit jamur yang menutupi daun, batang dan kuncup dengan bubuk angin putih yang menyebar. Itu membuat daun melengkung dan berubah menjadi ungu. Semprotkan dengan Funginex atau Benomyl untuk mengobati penyakit jamur ini.

Bawah daun melepuh

Dikenal sebagai karat, penyakit ini ditandai dengan lepuh berwarna oranye-merah yang menjadi hitam pada musim gugur. Itu bisa bertahan musim dingin dan kemudian akan menyerang kecambah baru di musim semi. Kumpulkan dan buang daun yang terinfeksi pada musim gugur. semprotan Benomyl atau Funginex setiap 7-10 hari dapat membantu.

Daun dan bunga kerdil

Ini disebabkan oleh tungau laba-laba. Mereka adalah laba-laba kecil berwarna kuning, merah atau hijau yang ditemukan di bagian bawah daun tempat mereka mengisap jus. Penerapan Orthene atau Isotox dapat membantu mengobati infestasi ini.

Daun lemah dan berbintik

Ini disebabkan oleh kutu daun. Mereka adalah serangga bertubuh lunak kecil yang biasanya berwarna coklat, hijau atau merah. Sering berkerumun di bawah daun dan kuncup bunga, mereka mengisap jus tanaman dari kuncup lunak. Semprotan malathion atau diazinon dapat membantu mawar bertahan hidup dari serangga ini.

Bunga yang tidak terbuka

Thrips bisa menjadi alasan di balik masalah ini. Mereka adalah serangga ramping, coklat-kuning dengan sayap berjumbai yang juga menyedot jus dari kuncup bunga. Potong dan buang bunga yang terinfeksi. Orthene dan malathion juga dapat mengobati masalah ini.

Baca Juga Ya Gaess...

Jade Vine, Jewel of Plant
views 317
Dengan bunga menjuntai kebawah dan berwarna seperti giok yang tembus cahaya, Jade Vine adalah salah satu tanaman merambat paling indah dan eksotis. Ta...
Amaryllis, Bunga Cantik
views 264
Amaryllis atau hippeastrum, adalah bunga tropis yang berasal dari Afrika Selatan. Tumbuhan ini dapat hidup sepanjang tahun dan memiliki umbi serta bia...