Floriografi, Berjuta Makna dan Arti Bunga

Disebut floriografi atau bahasa bunga, beberapa bunga telah mendapatkan makna simbolis yang unik sejak abad pertengahan meskipun penggunaan kosa kata semacam ini hanya menjadi luas melalui zaman Victoria dan seterusnya. Floriografi digunakan sebagai alat komunikasi untuk mengekspresikan perasaan yang tidak dapat diucapkan. Floriografi digunakan oleh hampir semua orang yang memberi bunga apakah mereka sadar akan bahasa atau tidak – tidak perlu terbiasa dengan bahasa bersejarah untuk mengetahui bahwa mawar merah melambangkan cinta yang penuh gairah dan karenanya tidak cocok untuk ibumu di hari ibu.

Bagi mereka yang tertarik dengan makna bunga, ini adalah daftar makna floriografi banyak bunga populer ditambah simbolisme mereka:

Makna dan Arti Bunga Amaryllis

Arti bunga amarilis populer ini mewakili keindahan alam yang luar biasa dan juga kebanggaan. Berikan bunga ini kepada wanita yang menarik.

Makna dan Arti Bunga Anemon

Sering dikenal sebagai bunga matahari, bunga-bunga ini adalah bagian dari kelompok bunga buttercup. Mekar seperti kertas ini melambangkan harapan dan antisipasi. Semoga seseorang mendapat keberuntungan dengan karangan bunga yang terbuat dari tesis.

Makna dan Arti Bunga Anthurium

Bunga-bunga eksotis semacam ini menandakan keramahan. Hadiah buket bunga anthurium untuk tuan rumah yang penuh perhatian dan ramah. Itulah makna bunga anthurium

Makna dan Arti Bunga Aster

Salah satu dari beberapa bunga yang melambangkan kasih sayang di samping kelucuan. Hadirkan bunga seperti bunga aster ini untuk bunga yang Anda anggap mempesona dan indah.

floriografi

Makna dan Arti Bunga Bouvardia

Berasal dari Amerika Tengah, jenis bunga ini dinamai oleh Dokter Prancis Charles Bouvard. Mereka mewakili semangat sehingga membuat pilihan yang sangat baik untuk menghargai pria atau wanita yang antusias atas usahanya.

Makna dan Arti Bunga Anyelir

Mereka adalah salah satu bunga tertua yang dibudidayakan. Berbagai mekar berwarna memiliki makna yang berbeda. Mengirim anyelir merah muda berarti mengatakan “Aku tidak akan pernah melupakanmu”; Berwarna putih biasanya berarti kesucian, “manis dan indah”, cinta murni & keberuntungan; ungu: ketidakteraturan atau aneh; Anyelir berwarna merah bermakna: “My Heart Aches For You”; sedangkan yang berwarna kuning bertuliskan “You Have Disappointed Me”.

Makna dan Arti Bunga Krisan

Namun mekar lain yang sangat tua dan seperti anyelir, berbagai warna memiliki simbolisme yang berbeda. Putih melambangkan kebenaran; kuning – cinta yang diabaikan; menyatakan merah “Aku memujamu juga”. Berbagai warna lain dari negara arti bunga krisan “You’re a wonderful Friend”.

Makna dan Arti Bunga Bakung

Bakung memiliki banyak makna termasuk: kekaguman, rasa hormat, cinta yang tak terbalas, “kamu adalah satu-satunya”, “matahari selalu bersinar ketika aku bersamamu”. Bakung menghasilkan bunga yang bagus untuk pria yang Anda cintai.

Makna dan Arti Bunga Freesia

Bunga-bunga ini melambangkan kepercayaan, kesucian serta perhatian. Mereka membuat pilihan bunga yang sempurna untuk memberi selamat kepada ibu dan ayah dari bayi yang baru lahir.

Makna dan Arti Bunga Gladiol

Disebut setelah bahasa Latin untuk pisau, bunga gladiol ini melambangkan kekuatan karakter, keterbukaan dan juga kemurahan hati. Berikan gladiol kepada orang yang memiliki kualitas-kualitas ini.

Makna dan Arti Bunga Hyacinth

Berasal dari eceng gondok memiliki banyak arti sesuai dengan warna mereka. White menyatakan “Aku akan berdoa untukmu” serta menandakan keindahan; biru melambangkan kredibilitas; berwarna kuning – iri hati; Arti eceng gondok ungu berkata “Maafkan aku” dan juga “tolong maafkan aku” dan Red melambangkan permainan.

floriografi

Makna dan Arti Bunga Hydrangea

Bunga khusus ini pertama kali datang ke Inggris pada tahun 1788. Hydrangea sangat ideal untuk mengucapkan banyak terima kasih dan maaf secara bersamaan mereka juga melambangkan frigiditas dan kejiwaan.

Makna dan Arti Bunga Iris

Bunga-bunga ini telah mengumpulkan banyak makna dengan waktu seperti kepercayaan; pengetahuan; keberanian; jaminan; harapan dan juga pesan tetapi saat ini mereka biasanya dikirim untuk mengatakan “salamku”.

Makna dan Arti Bunga Lilac

Warna yang berbeda memiliki beragam makna. Lilac biru bermakna kepolosan muda; ungu lily melambangkan sensasi cinta yang pertama dan lilac putih melambangkan kerendahan hati bersama dengan kepolosan.

Makna dan Arti Bunga Lily

Bunga bakung melambangkan kecantikan yang indah dan indah. Arti bunga lily beragam, setiap warna yang berbeda juga memiliki arti khusus. Putih: kesederhanaan dan keperawanan; kuning – keriangan. Lily lembah menunjukkan rasa manis bersama dengan kemurnian hati. Bunga bakung oranye adalah simbol gairah. Lily Paskah melambangkan Perawan Maria. Dan Lily Macan melambangkan kemakmuran dan kepuasan.

Makna dan Arti Bunga Anggrek

Bunga yang luar biasa ini bisa menjadi simbol keindahan yang eksotis dan akan meninggalkan kesan yang tahan lama. Makna bunga Anggrek selain mewakili cinta; perbaikan; wanita cantik.

Makna dan Arti Bunga Peony

Bunga Peony melambangkan kehidupan yang bahagia, kesehatan yang baik, pernikahan yang bahagia dan kesuksesan, dan juga karangan bunga yang sangat baik untuk istri Anda pada hari jadi pernikahan Anda.

floriografi

Makna dan Arti Bunga Mawar

Bunga Mawar berarti cinta dalam berbagai bentuk tergantung pada warna dan angka. Red menyatakan bahwa “Aku mencintaimu”. Putih melambangkan cinta tanpa akhir, ketenangan atau kepolosan, keluhuran, kemurnian, kerahasiaan, hormat dan kerendahan hati. Oranye: gairah dan keinginan. kuning: persahabatan. Jumlah 12 bunga menandakan “Pernyataan cinta tertinggi” dan 50 bunga berarti “Cinta tanpa syarat”. Ada beberapa makna lagi – terlalu banyak untuk disebutkan di sini.

Makna dan Arti Bunga Snapdragon

Sebuah bunga snapdragon melambangkan kekuatan dan keanggunan tetapi juga penipuan dan anggapan.

Makna dan Arti Bunga Bunga Matahari

Bunga-bunga indah ini menandakan kasih sayang, kebanggaan, sinar matahari dan perasaan murni. Pilihan luar biasa untuk orang yang Anda cintai.

floriografi

Makna dan Arti Bunga Tulip

Awalnya berasal dari tulip Persia adalah simbol bunga Belanda. Tulip berwarna merah adalah “penegasan cinta”. Tulip berwarna kuning melambangkan “cinta tanpa harapan”.

Baca Juga Ya Gaess...

Menanam Tillandsia, Tanaman Udara
views 0
Tillandsia adalah tanaman asli Amerika Utara, tumbuh baik di pasir pantai maupun di pohon-pohon di kaki pegunungan Atlantic Range. Tanaman ini telah ...
Lidah Mertua, Sanseviera Penyerap Racun
views 497
Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Warna daun Sansevieria beragam, mulai hijau tua, hijau muda,...