Filosofi Bunga Mawar, Arti Sesuai Warnanya

Mawar adalah mawar, bukan? Bagi orang kebanyakan, semua mawar tampak indah dan berbau harum. Tetapi setiap warna mawar memiliki makna khusus yang menyampaikan pesan kepada penerima bunga. Pelajari cara mengatakan semuanya mulai dari “Aku sangat mencintaimu” hingga “kami teman sejati” semua dengan karangan bunga mawar sederhana. Itulah filosofi bunga mawar.

Makna dan Arti Mawar Merah

Mawar merah adalah simbol klasik cinta romantis. Bahkan penyair mengakui keabadiannya, seperti puisi Robert Burns “My Love is Like a Red Red Rose”. Mawar merah juga melambangkan keindahan dan kesempurnaan. Jika Anda ingin memberi tahu seseorang yang spesial, “Aku mencintaimu, kau sempurna” beri mereka buket mawar merah yang subur.

filosofi bunga mawar
Mawar Merah dan Mawar Putih

Makna dan Arti Mawar Putih

Putih secara tradisional merupakan warna kemurnian dan kepolosan. Filosofi bunga mawar putih dapat dikirim untuk menunjukkan cinta platonis, atau dapat dicampur dengan mawar merah untuk menunjukkan cinta yang romantis dan ramah. Karena mawar putih membawa arti kemurnian, mereka sering menjadi bunga favorit untuk pernikahan. Mawar putih juga dapat membawa arti doa, dan karenanya adalah karangan bunga yang cocok untuk dikirim ke seseorang yang berduka karena kehilangan orang yang dicintai.

Makna dan Arti Mawar Kuning

Mawar kuning, seperti yang disinari matahari, melambangkan kegembiraan, kehangatan, dan persahabatan sejati. Mawar kuning juga dapat dikirim sebagai tanda simpati. Sangat menarik untuk dicatat bahwa mawar kuning sebenarnya melambangkan kecemburuan di zaman Victoria; maknanya telah berubah selama berabad-abad. Jika Anda ingin memberi tahu teman baik Anda bahwa mereka membawa Anda kegembiraan dan Anda hadir bersama mereka dalam semangat, kirim buket mawar kuning yang cerah.

filosofi bunga mawar
Mawar Kuning

Makna dan Arti Mawar Pink

Dengan buket mawar merah muda, Anda dapat menunjukkan kekaguman dan penghargaan Anda yang sesungguhnya kepada seseorang. Filosofi bunga mawar merah muda melambangkan keanggunan, keanggunan, dan kemanisan. Mawar merah muda sebenarnya adalah salah satu varietas tertua, dan sebagian besar mawar liar juga berwarna merah muda. Jika Anda ingin mengucapkan “terima kasih” kepada seseorang yang istimewa, kirim buket mawar merah muda yang manis dan lembut.

Makna dan Arti Mawar Orange

Mawar oranye adalah lambang gairah, keinginan dan energi. Mawar berwarna karang juga termasuk dalam kategori warna ini. Buket mawar oranye adalah hadiah yang sangat menarik, dan memberi tahu penerima bahwa perasaan Anda terhadap mereka sangat kuat. Ketika dicampur dengan mawar merah, Anda dapat mengirim buket kuat yang bertuliskan “Aku mencintaimu dengan penuh gairah dan menginginkanmu di atas yang lainnya”. Wanita (atau pria) mana yang bisa menolak?

Makna dan Arti Mawar Lavender

Pernahkah Anda melihat ke seberang ruangan yang ramai hanya untuk melihat satu orang, yang tiba-tiba menjadi seluruh dunia Anda? Jika Anda percaya pada cinta pada pandangan pertama, maka mawar lavender adalah untuk Anda. Lavender melambangkan pesona dan fantasi, dan merupakan pilihan yang sempurna untuk dikirim ke seseorang untuk memberi tahu mereka “Aku jatuh cinta padamu saat aku melihatmu”.

filosofi bunga mawar
Mawar Lavender

Sekarang Anda dipersenjatai dengan banyak pengetahuan tentang filosofi bunga mawar, Anda dapat membeli buket untuk ibu dan istri Anda dengan percaya diri. Majulah dan beli dengan percaya diri, mengetahui bahwa Anda tidak sengaja memberi tahu sekretaris Anda, “Aku mencintaimu pada pandangan pertama”

Baca Juga Ya Gaess...

Cantiknya Vinca, Bunga Tapak Dara
views 763
Tanaman Tapak Dara (Catharanthus roseus) adalah salah satu tanaman yang tersebar luas di daerah tropis termasuk ke dalam keluarga atau family Apocyna...
Kantong Semar | Nepenthes, Carnivour Plant
views 181
Tanaman Nepenthes atau biasa disebut dengan kantong semar banyak sekali dikagumi oleh orang. Kantong Semar membentuk pitcher (cangkir) yang menggantun...