Efek Kopi Dalam Pertumbuhan Tanaman

Kopi telah dikenal sebagai minuman favorit di seluruh dunia, namun orang harus tahu bahwa itu juga membantu dalam berkebun. Efek kopi pada pertumbuhan tanaman sangat sulit disebut. Bisa jadi tanaman itu tumbuh lebih lambat karena kopi dan itu juga bisa menjadi kemungkinan bahwa kalium dan fosfor dapat menyebabkan tanaman tumbuh lebih cepat.

Tips Menggunakan Bubuk Kopi di Taman

  1. Anda bisa mencampurkan bubuk kopi ke kompos Anda. Kopi bersifat asam yang membantu kerusakan tanah dan meningkatkan kualitasnya. Tekstur kopi membuat drainase yang baik dan juga bisa membuat kompos.
  2. Anda bisa meletakkan bubuk kopi di tanah dekat tanaman yang terserang siput atau siput. Sudah menjadi rahasia umum bahwa serangga-serangga ini tidak menyukai kopi dan tidak akan mendekati kafein. Beberapa tukang kebun bahkan menggunakan kopi dingin untuk menyirami tanaman mereka hanya untuk menghilangkan serangan hama.
  3. Karena sifat asam kopi, sangat ideal untuk diberikan kepada tanaman yang menyukai asam seperti azalea dan rhododendron. Keasamannya akan meningkatkan tingkat mekar bunga dan juga membuat tanaman sehat. Warna kopi juga membuat menarik bagi tanaman.
  4. Bubuk kopi juga bisa menjadi bagian dari mulsa penutup tanah Anda di halaman belakang. Kopi sebenarnya terdiri dari konsentrasi nitrogen yang sama dengan yang ditemukan pada jerami yang membuatnya juga menjadi favorit cacing. Anda bisa membuang ampas minuman bekas Anda setiap hari dan Anda akan melihat efeknya.
  5. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ampas kopi dari apa yang Anda miliki di rumah, Anda selalu dapat menghubungi coffee shop lokal Anda untuk mendapat lebih banyak. Cobalah untuk menelpon mereka sekarang.

Efek Kopi, Membantu atau Mengganggu?

Efek kopi pada pertumbuhan tanaman telah dipelajari oleh para ahli untuk beberapa waktu. Orang-orang percaya bahwa paparan kopi akan menyebabkan tanaman tumbuh pada tingkat yang jauh lebih cepat, jadi efek positif bagi tanaman. Tapi ini hanya mitos dan khayalan, belum lagi, buang-buang kopi yang nikmat. Meskipun tidak berdampak untuk kecepatan pertumbuhan tanaman, penelitian masih terus berlangsung tentang efek nyata kopi terhadap pertumbuhan tanaman.

efek kopi untuk tanaman
Efek Kopi Untuk Tanaman

Ada banyak teori tentang subjek tersebut, tetapi tampaknya tidak ada yang khusus. Semuanya hanyalah teori yang tidak memiliki dukungan bukti dan karenanya tidak dapat dianggap sebagai kebenaran faktual tentang efek kopi terhadap pertumbuhan tanaman.

Satu teori yang disebutkan mengatakan bahwa kopi dapat membantu dalam pertumbuhan tanaman. Para penganut mitos ini berpendapat bahwa kalium yang ditemukan dalam kopi membantu tanaman untuk tumbuh lebih cepat. Kalau teori ini benar dan bahwa kopi mungkin dapat membantu tanaman tumbuh.

Teori lain adalah bahwa efek kopi pada pertumbuhan tanaman dapat membuat tanaman tidak normal dan terbelakang. Kopi membuat pertumbuhan tanaman melambat dan juga membuat tanaman cenderung berukuran kecil, ukurannya tidak normal kecil.

Jadi ada sekelompok orang yang percaya bahwa teori mereka adalah yang benar. Mereka mengklaim bahwa kopi yang ditambahkan ke tanaman menghentikan pertumbuhan tanaman. Tidak ada yang tahu apakah yang mereka klaim itu benar atau tidak.

Ada banyak elemen yang perlu dipertimbangkan dalam mencari tahu efek kopi terhadap pertumbuhan tanaman. Dibutuhkan lingkungan yang terkendali, observasi siang dan malam, dan fokus total pada subjek. Cuaca juga merupakan faktor dan lingkungan tempat tanaman itu tumbuh. Ada faktor dan elemen yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum bahkan mencoba bereksperimen dengan kopi dan tanaman.

Baca Juga Ya Gaess...

Zebra Cactus, Haworthia
views 638
Haworthia merupakan jenis tanaman sukulen mungil dan sering disamakan dengan jenis lidah buaya, hal ini tidak mengherankan karena keduanya anggota ke...
Krisan | Chrysanthemum
views 323
Bunga seruni adalah bagian dari tumbuhan suku kenikir-kenikiran atau Asteraceae yang mencakup bermacam-macam jenis Chrysanthemum. Nama krisan berasal ...