Cara Merawat Kaktus Mini Agar Rajin Berbunga

Kaktus tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan cocok untuk iklim hangat dan cerah. Kaktus di habitat alami mereka akan berbunga musiman, sesuai dengan jenis tanaman. Kaktus dalam keluarga Mamillaria, Gymnocalycium, Parodia dan Notocactus mekar ketika ditanam di dalam ruangan. Beberapa kaktus membutuhkan waktu 50 tahun atau lebih sebelum mereka cukup matang untuk berbunga, jadi tanyakan kepada ahlinya sebelum memilih kaktus tertentu.

kaktus harus memiliki musim yang tidak aktif untuk memungkinkan mereka berbunga. Kaktus dalam ruangan mungkin menerima terlalu sedikit sinar matahari, terlalu banyak kehangatan dan terlalu banyak air untuk memungkinkan tanaman mencapai kondisi aktif ini.

Cara Merawat Kaktus Mini Agar Berbunga

  1. Tanam kaktus dalam pot penanaman ukuran sedang untuk memungkinkan pertumbuhan beberapa tahun. Campur kerikil bagian yang sama dan pot tanah. Ikuti petunjuk penanaman untuk jenis kaktus spesifik Anda. Sirami campuran tersebut dengan seksama saat melakukan transplantasi.
  2. Beri makan tanaman dan air secara teratur, periode aktif untuk pabrik. Sirami hanya sampai ¼ inci bagian atas tanah basah.
  3. Jangan memberi air atau pupuk untuk kaktus dari November hingga Maret agar kaktus menjadi tidak aktif seperti di lingkungan alaminya. Tempatkan tanaman di lokasi di mana suhu tidak naik di atas 20 derajat pada malam hari tetapi menerima setidaknya lima jam sinar matahari setiap hari.
  4. Sirami kaktus lagi saat bunga mekar pertama muncul di musim semi. Terus beri makan dan minum secara teratur hingga Agustus. Mengurangi penyiraman pada bulan Agustus untuk mempersiapkan tanaman untuk musim dorman berikutnya.
cara merawat kaktus mini
Cara merawat kaktus mini.

Cara Menyiram Kaktus Mini

Kebanyakan orang menganggap kaktus sebagai tanaman yang tidak membutuhkan air. Gambar kaktus berserakan di gurun berlimpah di media dan memperkuat persepsi ini. Pada kenyataannya, kaktus membutuhkan banyak air. Namun, mereka membutuhkan sangat sedikit air daripada banyak tanaman lain.

Faktanya, menyiram kaktus sering kali mengharuskan tukang kebun untuk mencapai keseimbangan yang sangat sulit. Seperti tanaman lain, kaktus akan mati jika tidak mendapat cukup air. Masalahnya adalah kaktus juga cepat mati jika terlalu banyak.

  1. Jika Anda memiliki kaktus yang tumbuh di luar, Anda mungkin perlu menyirami tanaman setiap beberapa hari. Jika tanaman ada di dalam, Anda mungkin hanya perlu menyiramnya sebulan sekali. Perbedaannya adalah bahwa tanaman dalam pot mempertahankan kelembaban di tanah yang mengelilingi sistem akar kaktus. Di luar, matahari melepaskan kelembaban dari tanah, ia menghilang melalui lebih banyak tanah dan tanaman lain dan gulma bersaing untuk itu.
  2. Uji kaktus sebelum Anda menyiramnya. Tempelkan jari Anda ke tanah pada kedalaman ½ inci atau sedikit lebih dalam. Jika jari Anda basah, tanaman tidak perlu disiram. Jika jari Anda kering, sirami kaktus.
  3. Gunakan air yang tidak lunak saat Anda menyirami kaktus. Garam yang digunakan dalam proses pelunakan dapat merusak tanaman. Gunakan air hujan jika Anda memiliki sistem pengumpulannya.
  4. Siram kaktus sampai air habis dari dasar pot, atau sampai tanaman luar ruangan telah disiram dalam-dalam. Penyiraman dangkal menyebabkan ujung akar mati dan melemahkan tanaman. Lebih jarang, penyiraman dalam lebih efektif daripada penyiraman permukaan yang konstan.