Cara Menanam Kaktus Mini di Rumah

Tanamlah kaktus mini dalam pot di dalam ruangan, bila ingin tanaman yang tahan lama. Tanaman ini membutuhkan sedikit perawatan untuk berkembang. Selama mereka mendapat banyak sinar matahari dan berada di lingkungan yang baik, kaktus mini tumbuh dengan baik selama bertahun-tahun. Bagaimana cara menanam kaktus mini di rumah?

Kaktus memiliki nama panggilan yang sering menggambarkan bentuk dan fitur mereka. Varietas yang lebih umum, seperti kaktus topi merah (juga disebut kaktus bola rubi karena bagian atasnya yang berbunga merah), Cylindropuntia, Opuntia microdasys (juga dikenal sebagai kaktus telinga kelinci), kaktus kelinci, Cereus peruvianus (pagar tanaman), dan pelangi. Kaktus landak dapat hidup di dalam ruangan dengan banyak cahaya dan merupakan pilihan populer untuk tanaman rumah.

Pot yang tepat sangat penting dalam menumbuhkan tanaman yang sehat. Media tanam yang tepat dan perawatan setelah tanam sangat penting untuk keberhasilan. Anda dapat meletakkan pot kaktus mini di luar di musim panas, tetapi pastikan untuk memasukkannya ketika hari hujan karena tanaman kaktus cenderung lunak.

Langkah 1

Pilih pot 1 inci lebih besar dari massa akar atau pot pembibitan tempat kaktus mini saat ini. Pastikan pot memiliki setidaknya satu lubang pembuangan di bagian bawah untuk mencegah kelebihan air menumpuk di sekitar akar. Kaktus mini tumbuh dengan baik dalam pot 2 hingga 4 inci.

Langkah 2

Sebarkan 1/4 hingga 1/2 inci kerikil halus di bagian bawah pot. Tambahkan tanah pot komersial yang diformulasikan untuk kaktus dan sukulen – tanah pot biasa menyimpan terlalu banyak kelembaban untuk kaktus.

Langkah 3

Selipkan kaktus mini dari pot pembibitan. Kenakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari duri yang tajam. Jika pot tidak mudah terlepas dari akarnya, tekan dengan lembut untuk melonggarkan tanah.

menanam kaktus mini

Langkah 4

Tempatkan kaktus mini dalam pot baru. Pegang dengan pangkal batang 1/4 inci di bawah bibir pot. Tambahkan lebih banyak tanah di bawah akar jika Anda perlu sampai kaktus duduk sendiri di dalam pot. Isi sekitar bola akar dan tekan tanah dengan lembut dengan ujung jari Anda.

Langkah 5

Tempatkan pot di tempat yang cerah setelah tanam. Jangan siram air selama dua minggu penuh setelah Anda menanam kaktus mini. Akar yang terganggu akan tumbuh lebih baik jika dibiarkan kering selama dua minggu setelah tanam.

Langkah 6

Siram sebulan sekali di musim hujan dan dua kali sebulan di musim panas. Tempatkan pot di wastafel dan air mengalir di atasnya sampai cairan mulai menetes keluar lubang pembuangan di bagian bawah pot. Biarkan pot mengalir dan kemudian letakkan di jendela yang cerah atau di luar di cuaca panas.

Langkah 7

Pupuk kaktus mini setiap bulan di musim semi dan musim panas. Pilih pupuk 5-10-10 dan oleskan sesuai dengan instruksi pabriknya. Siram dengan baik setelah pemupukan.

Perbedaan Kaktus dan Sukulen

Setiap kaktus adalah sukulen, tetapi tidak semua sukulen adalah kaktus. Perbedaannya terletak pada area bulat kecil di mana duri dan bunga dapat tumbuh dari kaktus, yang disebut areole. Ini menandakan tanaman sebagai kaktus. Beberapa sukulen memilikinya; beberapa tidak. Succulents adalah tanaman yang menyimpan air di batang atau daunnya. Cacti menyimpan air, menjadikannya bagian dari keluarga sukulen.