Bunga Bakung, Salah Satu Bunga Terindah

Bunga bakung yang termasuk dalam genus Lilium adalah bunga yang indah, nomor dua setelah anggrek. Bunga dengan keunikan dan keindahannya yang indah dan merupakan salah satu tanaman rumah paling terkenal sebagai karangan bunga, dan hadiah untuk setiap kesempatan.

Bunga bakung memiliki lebih dari 100 spesies yang berbeda, dengan banyak warna yang indah misal bunga bakung merah, bunga bakung putih dan warna lainnya. Wanginya yang luar biasa mengagumkan dan membuat saya terpesona sepanjang waktu. Bunga ini membuat kita merasa dicintai dan dihargai ketika diberikan kepada kita sebagai hadiah. Mereka juga menambah keindahan tempat. Bunga bakung adalah salah satu bunga terbaik untuk ditanam di kompleks Anda dan memberi orang hadiah.

Jenis Bunga Bakung

Bunga Bakung Terompet

Mereka mudah tumbuh dan merupakan pilihan yang baik untuk tukang kebun yang berniat untuk mulai menanam bunga lili. Bunga lili trompet besar dan indah dengan tangkai panjang dan memberikan aroma dan keindahan tertinggi. Batang tingginya membuat mereka terlihat dari jauh. Mereka terlihat luar biasa ketika ditanam di sebelah teras, sisi depan panjat mawar atau di samping pohon cemara. Mereka mungkin melebihi bunga lain yang lebih pendek jika ditanam dalam kelompok. Mereka mempercantik dan memberi Anda suasana indah di sekitar rumah Anda.

Berbagai Bunga Bakung

Bunga Bakung Asia

Bunga BakungAsia mekar awal dan menampilkan kelopak yang cerah dan berwarna-warni. Mereka sering mekar di pertengahan Juni dan Juli dan biasanya menghasilkan 3-15 bunga di setiap tangkainya. Mereka sangat dikenal karena kemampuannya melawan hama dan daya tahannya. Di antara semua bunga bakung mereka memiliki jenis warna terluas atau terluas.

Bunga ini dikenal karena nuansa merah muda, merah, kuning dan merah yang mempesona. Mereka menyukai sinar matahari dan tampak indah di bawah matahari. Bunga lili Asia sangat indah dan membuat hadiah yang indah untuk teman dan orang yang dicintai. Anda juga bisa memberikannya sebagai hadiah selama valentine, upacara kelulusan dan banyak kesempatan lainnya.

Bunga Bakung Oriental

Bunga lili oriental dikenal karena mekarnya yang besar dan gagah serta bau pedasnya. Bunga ini mungkin sulit untuk dipelihara atau tumbuh tetapi usahanya bernilai saat mereka berkembang. Mereka memiliki berbagai warna seperti merah muda, merah, kuning, putih dan kadang-kadang campuran warna berbeda yang menakjubkan untuk dilihat.

gambar bunga bakung

Sebagian besar bunga ini mereka mekar di tengah Juli dan Agustus dan menghasilkan 6-12 tunas berdaging per tangkai. Keharumannya yang luar biasa menjadikannya favorit pribadi saya karena memberi saya perasaan menyegarkan yang tak terbayangkan untuk dicium.

Bunga Bakung Berkembang Biak Dengan Umbi

Bunga bakung tumbuh dari umbi. Tanaman bakung adalah tanaman yang sangat kuat dan kuat dan sangat mudah beradaptasi dengan hampir semua iklim dan lokasi. Dengan sedikit perawatan dan pengetahuan, bunga-bunga ini dapat ditanam oleh siapa saja, di mana saja.

Spesies bunga bakung yang berbeda akan memiliki umbi ukuran yang berbeda. Sebagian besar dari mereka memiliki umbi yang cukup kecil, tetapi beberapa, terutama varietas hibrida, akan memiliki umbi hingga 9 inci. Anda harus selalu memilih umbi yang tampak paling sehat tetapi jangan melihat ukuran untuk memutuskan apakah umbi itu sehat atau tidak, karena semua varietas memiliki ukuran yang berbeda. Lihatlah tekstur bohlam – bohlam yang sehat harus bagus dan montok dan memiliki sisik yang kokoh, tanpa memar atau luka, dan harus memiliki akar yang bagus, tebal dan berdaging tumbuh darinya.

gambar bunga bakung
Bunga Bakung Pink

Tips Menanam Bunga Bakung

  • Dalam iklim panas, bunga-bunga ini sangat perlu memiliki naungan yang memadai. Sangat penting untuk memberi umbi banyak naungan dan menjaganya tetap sejuk. Sedangkan daun biasanya membutuhkan banyak sinar matahari.
  • Cara yang baik untuk mencapai ini adalah dengan menanam sangat dalam di tanah – setidaknya dua kali tinggi. Misalnya, jika umbi panjangnya 3 inci maka Anda harus menanamnya sedalam 6 inci. Tip lainnya adalah, jika Anda menanam umbi dalam wadah, maka ia akan tumbuh dengan baik jika Anda memupuknya dengan emulsi minyak ikan.
  • Lapisan tanah untuk bunga bakung harus dicampur dan disiapkan dengan campuran kompos yang baik. Ini penting tidak hanya untuk nutrisi tanaman tetapi juga untuk menjaga agar tanah gembur dan tidak terlalu padat.
  • Juga sangat penting untuk merencanakan ke depan ketika menanam bunga bakung, karena mereka tidak suka dipindahkan. Sekali Anda menanam bunga lily, itu akan tumbuh paling baik jika dibiarkan ditempatnya.
  • Jika kepadatan yang berlebihan terjadi, sebaiknya angkat mereka di musim gugur dan pisahkan tanaman. Anda dapat memisahkan umbi masing-masing tergantung pada ukurannya. Tanam ulang umbi yang lebih besar dan masukkan yang lebih kecil ke dalam campuran pot dan biarkan tumbuh selama satu atau dua musim lagi sebelum ditanam di taman.
  • Pilih waktu tahun dengan hati-hati: umbi lily harus ditanam di cuaca yang lebih dingin – baik musim gugur atau musim semi. Jika Anda menanamnya di musim gugur maka pastikan Anda meletakkannya di tanah setidaknya tiga minggu sebelum salju pertama; jika pada musim semi Anda dapat menanamnya segera setelah tanah cukup lunak.