Air Mata Pengantin, Bunga Rantai Cinta

Bunga Air Mata Pengantin atau Antigonon leptopus dikenal sebagai, rantai cinta atau love vines, adalah tanaman merambat dari daerah tropis yang tumbuh cepat yang tumbuh di iklim hangat. Tanaman ini berasal dari Meksiko.

Air mata pengantin adalah tanaman merambat dengan bunga mencolok, dengan bunga putih atau merah muda dan daun besar berbentuk hati. Bunganya ditumbuhi malai, berkerumun di sepanjang tanaman. Ketika ditanam di atas teralis, akan menjadi cukup lebat untuk memberikan keteduhan pada hari yang panas. Tanaman ini dapat tumbuh mencapai ukuran hingga 12 meter. Spesies ini adalah tanaman abadi dan membentuk umbi bawah tanah dan batang bawah yang besar.

Sebelum Anda berniat menumbuhkan tanaman ini di kebun Anda, perlu diketahui bahwa sulur tanaman ini tumbuh cepat dan bersifat invasif. Sifat invasif ini hampir sama seperti tanaman Markisa. Setelah sulur terbentuk, ia menyebar dengan cepat dari umbi bawah tanah, mengikat tanaman lain dan merangkak di atas pagar dan struktur lainnya. Selain itu, tanaman air mata penganti merupakan self-seeder yang subur dan bijinya tersebar jauh dan luas oleh air, burung dan satwa liar.

air mata pengantin

Cara Menanam Air Mata Pengantin

Menumbuhkan tanaman air mata pengantin adalah usaha yang mudah. Anda dapat memperbanyak tanaman ini dengan biji atau membagi tanaman dewasa. Tanaman ini dapat beradaptasi dengan hampir semua jenis tanah dengan baik. Air mata pengantin tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh tetapi mentolerir naungan parsial. Berikan banyak tanaman air mata pengantin untuk disebar. Selain itu, air mata pengantin memanjat melalui sulur, jadi pastikan untuk menyediakan teralis atau pendukung kuat lainnya.

air mata pengantin

Cara Merawat Air Mata Pengantin

Air terumbu karang secara teratur selama musim tanam pertama untuk membuat tanaman menjadi awal yang baik. Setelah itu, tanaman merambat karang relatif tahan kekeringan dan hanya membutuhkan irigasi sesekali. Sekali seminggu selama panas, cuaca kering umumnya banyak. Coral vine biasanya tidak membutuhkan pupuk, tetapi Anda dapat memberikan pupuk serba guna satu atau dua kali selama musim pertumbuhan jika pertumbuhan tampak lemah. Pangkas sulur karang setiap tahun di akhir musim dingin atau awal musim semi agar ukurannya tetap di cek, kemudian rapikan sesuai kebutuhan sepanjang tahun. Atau, geser saja tanaman ke tanah di musim semi. Ini akan bangkit kembali dalam waktu singkat.